Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Sembelit Secara Alami

Apakah anda sedang mengalami Susah Buang Air Besar (BAB) atau Sembelit ? Bila jawabannya "IYA" maka pilihan tepat untuk berkunjung ke situs hidup sehat ini yang akan memberikan tips cara mengatasi susah buang air besar atau sembelit dengan cara yang alami tanpa efek samping dan cara menjaga tubuh agar tidak terserang lagi gejala susah buang air besar.
Tahukah apa penyebab seseorang bisa mengalami susah buang air besar ? Menurut pakar kesehatan penyebab utama seseorang susah buang air besar dikarenakan pola hidup yang tidak seimbang dan adanya kelainan pada usus terutama usus besar.
Setelah mengetahui penyebabnya maka langkah selanjutnya adalah mengatasinya, cara mengatasi susah buang air besar atau sembeli berhubungan dengan pola hidup sehat tata caranya pastinya bisa menyimak sebagai berikut :

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Sembelit Secara Alami dengan Buah-buahan dan Sayuran

  1. Minum Air Putih yang Banyak sesuai takaran kebutuhan tubuh kurang lebih 1-2 liter sehari
  2. Konsumsi makanan sehat yang kaya akan serat secara rutin dan seimbang, buah-buahan dan sayuran sangat penting dalam membantu mengatasi susah buang air besar selain kaya vitamin dan gizi yang mencukupi untuk tubuh.
  3. Lakukan olah raga secara teratur, baik olah raga ringan seperti jalan-jalan dimana manfaat jalan kaki sangat banyak efeknya bagi kesehatan atau bisa bersepeda dan olah raga lainnya disesuaikan dengan kemampuan dan usia juga kondisi tubuh anda.
Dari pengalaman personal dan dipraktekan juga dikeluarga untuk susah buang air besar bisa mencoba menggunakan tanaman herbal Daun Senna yang sangat efektif untuk mengatasi susah buang air besar. Khasiat dan manfaat daun senna selain mampu mengatasi susah buang air besar juga dapat membuang kotoran dan racun dalam tubuh juga lemak sehingga sangat baik sebagai pencahar alami untuk kesehatan tubuh.

Bila anda termasuk yang sering susah buang air besar hampir setiap hari maka perlunya rutinitas menjalankan program diatas disertai untuk tidak berfikir atau bekerja terlalu berat yang dapat menimbulkan stres dan depresi. Stres ini dapat menimbulkan tekanan dan tegang pada otot juga peredaran darat yang salah satunya adanya gangguan pada perut yang mengakibatkan susah buang air besar.

Upaya secara natural alami tersebut dapat dilakukan secara rutin dan teratur, bila gejala berlangsung terus dan masih mengalami sembelit maka ada baiknya periksa ke Dokter untuk lebih jelasnya agar bisa ditangani lebih maksimal dengan teknologi modern.

0 Response to "Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Sembelit Secara Alami "

Posting Komentar