Kegunaan Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Kegunaan Madu bagi kesehatan sangat banyak sekali dan sudah menjadi fakta bahwa kandungan yang dimiliki madu memiliki berbagai macam fungsi yang berguna bagi tubuh sehingga menjaga tetap sehat dan juga mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Madu dan Kegunaan Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Madu merupakan cairan yang kental dengan warna yang khas dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga yang memiliki rasa pada umumnya yaitu manis terasa nikmat. Secara umum madu memiliki kandungan yaitu Karbohidrat, Glukosa, Antiseptik, Fruktosa, Maltosa, Sukrosa, Gula, Air dan kandungan lainnya yang semuanya memberikan efek bagi kesehatan tubuh.

Dari kandungan pada madu maka memiliki fungsi yang sangat banyak beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Karbohidrat murni pada madu memberikan energi yang maksimal pada tubuh, sehingga madu sangat cocok diminum dipagi hari untuk memberi energi , begitupun ketika kondisi tubuh capek maka madu dapat menghilangkan capek dan lelah juga menyegarkan tubuh kembali.
  • Glukosa juga berperan sebagai pembangkit energi dan sangat cepat diserap oleh tubuh, kandungan glukosa pada madu sangat baik sekali dan lebih efektif dibandingkan dengan yang lainnya.
  • Antiseptik yang terdapat dalam madu mampu membunuh bakteri jahat dalam tubuh secara cepat dan efektif baik dari dalam maupun luar, sehingga manfaat madu selain untuk diminum juga untuk luka luar dalam memberantas dan membersihkan luka dari bakteri. Madu sangat cocok untuk seseorang yang sedang sakit karena virus dan bakteri seperti radang tenggorokan dan juga flu atau semacamnya.
Masih banyak lagi Kegunaan Madu Untuk Kesehatan Tubuh yang memang sudah menjadi fakta dari dahulu sampai sekarang dan terbukti kasiatnya untuk hidup sehat secara alami. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara teratur dalam menjaga tubuh tetap sehat, minimal bisa dengan berjalan kaki atau olah raga ringan lainnya, jangan remehkan manfaat jalan kaki bagi kesehatan yang sebenarnya dapat memberikan menyegarkan untuk tubuh anda.

0 Response to "Kegunaan Madu Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar