Menu Diet Sehat Alami Cara Menurunkan Berat Badan

Memahami pengertian diet yang merupakan pengaturan pola makan makanan sehat dengan ukuran dan porsi tertentu dengan kandungan gizi yang seimbang. Diet dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dengan keadaan tubuh sehat dan segar bugar. Maka dari itu penting sekali diet sehat diterapkan setiap hari dalam menurunkan berat badan dan memperoleh berat yang ideal serta menjaganya tetap ideal dengan kondisi tubuh yang sehat dan juga segar bugar.

Diet
Diet mengatur jenis dan juga jumlah makanan bergizi dalam mempertahankan kesehatan tubuh, menu makanan diet sehat sangat memiliki keterkaitan yang sangat besar dalam membentuk tubuh ideal dengan kesehatan yang sempurna untuk meraih hidup sehat setiap saat disetiap harinya. 
Baru-baru ini sedang ramai membicarakan Diet OCD yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier yang juga seorang pesulap mentalist dengan metodenya yang banyak membuat orang penasaran, dan sebagai buktinya sang pesulap itu menunjukkan perubahan pada dirinya baik tubuhnya yang kelihatan lebih berotot juga lebih sehat dan tampak segar bugar. Dan tahukah anda apa itu sebenarnya Diet OCD ? ternyata secara singkat OCD itu sendiri Puasa, jadi puasa merupakan cara yang ampuh untuk diet secara sehat apalagi bila dilakukan untuk niat dan tujuan ibadah pastinya akan lebih baik lagi.

Pelaku diet memang kebanyakan mereka yang memiliki berat badan, padahal sebenarnya diet itu harusnya dilakukan oleh setiap orang bila ingin hidup sehat dengan menerapkan prinsip diet, karena telah dijelaskan diatas bahwa diet itu untuk kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil dan terasa segar bugar dengan berat badan yang ideal.

Bila anda memiliki tubuh yang kelebihan berat badan atau biasa disebut obesitas maka menerapkan diet dalam mengatur pola makan juga dengan ukuran yang pas sesuai untuk sumber kebutuhan tubuh tapi yang juga sekaligus mampu menurunkan berat badan secara seimbang dan tidak mengganggu kesehatan. Dimana telah banyak dilakukan riset dari berbagai media online maupun offline bahwa seseorang yang kegemukan dapat mudah diserang oleh penyakit, hal ini karena metabolisme pada tubuh yang tidak teratur.

Kegemukan biasanya banyak menimbun racun dalam tubuhnya, walaupun sebenarnya tubuh secara otomatis memiliki kemampuan untuk membuangnya. Tetapi bila racun atau toksin yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak dan melebihi kemampuan tubuh dalam menetralisir maka akan terjadi penumpukan, hal inilah yang menyebabkan kegemukan sehingga orang yang memiliki berat badan berlebihan mudah terserang penyakit karena banyak toksin yang ada dalam tubuhnya. Maka dari itu perlunya makanan bergizi dan olah raga yang teratur untuk asupan tubuh yang sehat dan mampu mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh.

Memiliki tubuh yang ideal merupakan harapan dan dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Untuk memiliki tubuh ideal yang sehat dan segar bugar dapat diperoleh dengan makan dengan menu makanan sehat bergizi seimbang disertai olah raga teratur dengan istirahat yang cukup disesuaikan dengan kondisi dan umur setiap orang.

Cara Menurunkan Berat Badan Agar Ideal

Banyak orang yang mencoba cara menurunkan berat badan dengan cara yang instan tetapi cenderung hasilnya malah membahayakan bagi kesehatannya. untuk itu perlunya mengatur pola diet secara bertahap dan seimbang dengan keteraturan disesuaikan dengan kemampuan tubuh pelaku diet.

Cara diet sehat terbaik dalam menurunkan berat badan adalah mengurangi makanan secara bertahap disesuaikan dengan faktor internal seorang pelaku diet seperti melihat berat badan, tinggi badan, umur, jenis kelamin, penyakit yang diderita, dan juga pola kebiasaan makannya. Untuk pola kebiasaan makan maksudnya adalah bila biasanya makan 4 piring dalam sehari maka mencoba untuk mengurangi porsinya menjadi 3 piring dalam sehari lalu bila sudah mampu diturunkan lagi menjadi 2.5 piring dan 2 piring, pada intinya porsinya berkurang secara bertahap mengikuti kondisi tubuh.

Pengolahan Makanan Diet Sehat

Makanan sangat berpengaruh untuk kesuksesan diet, dan bahkan cara memasak makanan juga mempengaruhinya seperti makanan yang digoreng sebaiknya dikurangi konsumsinya dan juga yang bersantan sangat tidak dianjurkan.

Pengolahan makanan untuk diet sehat dianjurkan makanan yang pengolahannya dengan cara direbus, kukus, tumis atau pepes dan juga yang dipanggang untuk mendapatkan makanan yang lebih sehat bergizi yang sangat baik untuk kesehatan dan agar maksimal untuk program diet.

Menu Makanan Diet Sehat

Makanan yang baik untuk Diet Sehat yang dikonsumsi pada waktu pagi, siang dan malam hari sebaiknya mengandung semua zat bergizi seimbang yang lengkap yang dibutuhkan tubuh. Memang terkadang kita berfikir biaya untuk membeli makanan sehat, tetapi ingatlah ada pepatah yang menyatakan sehat itu mahal tapi sakit lebih mahal yang bisa menjadi pemikiran kita bahwa menjaga tubuh agar sehat itu lebih baik dan pastinya ada pengeluaran yang mesti dikeluarkan untuk memenuhi hal tersebut. Untuk mengurangi pengeluaran bisa mengakali dengan menu makanan yang harga murah tapi memiliki gizi yang baik dan seimbang.

Menu Diet Sehat Alami Cara Menurunkan Berat Badan

Berikut ini menu makanan diet sehat Mehmet Cengiz Oz (Dr Oz) dalam buku Fun, Easy and Smart Diet. Dr Oz merupakan dokter spesialis asal Amerika Serikat yang sering mengupas tuntas masalah kesehatan, dalam salah satu buku memberikan pilihan menu praktis untuk diet sehat.

Menu Sarapan Sehat

Sarapan bagi yang menyukai sereal bisa masak gandum disertai susu kedelai yang dilengkapi vitamin D dan kalsium, disertai makan buah-buahan favorit dengan porsi keseluruhan sekepalan tangan.

Atau menu sarapan sederhana yaitu 3 putih telur dan sebutir telur utuh lalu lengkapi dengan aneka sayuran di potong-potong lalu didadar. atau pilihan lainnya 2 butir telur direbus dimakan dengan 2 potong sosis yang bisa digantikan dengan tahu.

Lebih mudah lagi bisa membuat selembar roti gandum dengan diberikan olesan sesendok selai kacang atau selai apel sebagai menu sarapan sehat yang praktis dan sederhana.

Menu Makan Siang

Menu makan siang bisa membuat salad dari 6 butir kenari disertai sayuran yang anda sukai dengan dicampur 4 ons daging ikan salmon atau bisa diganti dengan dada ayam ditambah dengan cuka balsamic dan juga minyak zaitun dengan jumlah perbandingan 2 berbanding 1.

Menu makan siang sehat lainnya bisa mencoba burger sayuran disertai kue gandum panggang yang di olesi sesendok minyak zaitun, untuk menambah kelezatan bisa dicampur saus rendaman daging, irisan tomat, daun selada, bawang merah dan bayam.

Menu Makanan Kudapan

Menu kudapan pada pagi dan sore bisa memilih buah-buahan dan kacang-kacangan, contohnya 1/2 ons kacang tanah mentah dicampur dengan buah apel, pisang, pir, jeruk, lemon, kiwi, buah beri dan buah-buahan lainnya.

Sebagai alternatif menu kudapan yaitu setengah cangkir sereal gandum dicampur dengan setengah cangkir kacang almond dan buah beri dan juga kismis kering. Atau bisa mencoba secangkir sayuran tumis dimakan bersama dengan roti gandum.

Menu Diet Sehat Alami Cara Menurunkan Berat Badan diawali memilih menu makanan diet sehat yang memiliki gizi seimbang lalu diikuti dengan olah raga yang teratur dan memperhatikan istirahat yang cukup diperlukan tubuh. Penting untuk minum air mineral yang mencukupi yaitu minimal 8 gelas perhari atau kurang lebih 2 liter perhari, lalu yakinilah dengan niat baik untuk hidup sehat segar bugar dan hindari stress lalu jangan lupa untuk melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

0 Response to "Menu Diet Sehat Alami Cara Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar