Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan aman bagi kesehatan dapat dilakukan dengan cara yang alami menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah didapatkan. Sehingga tidak perlu membeli dengan harga yang mahal obat penumbuh atau penyubur rambut dan perawatan secara rutin di salon-salon yang mahal.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi wanita dan juga pria, maka tidak heran setiap orang akan sangat memperhatikan rambutnya setiap hari diberbagai kesempatan. Disaat dandan merias wajah saja untuk bagian rambut akan selalu diperhatikan baik sebelum atau sesudah melakukan make up pada wajah. Di berbagai kesempatan juga dapat dipastikan semua orang akan berusaha untuk merapikan rambutnya agar tampak lebih indah dan menarik.

Pentingnya rambut untuk penampilan sudah tidak bisa dipungkiri lagi, rambut panjang untuk sebagian orang terutama wanita menjadi dambaan tersendiri. Apalagi bila memiliki rambut panjang dan tampak berkemilau juga kuat dan sehat, inilah yang paling banyak diinginkan kebanyakan orang yang menyukai hidup sehat dan menjaga penampilan.

Bagaimana bila rambut sulit panjang dan pertumbuhannya lambat ? Adakah cara cepat memanjangkan rambut dengan cara alami ?

Banyak cara memanjangkan rambut yang salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dengan hasil yang maksimal dan cepat, dan pastinya rambut semakin kuat dan sehat juga tampak berkemilau mempesona yang memandang.

Sebelum ke langkah cara memanjangkan rambut, sebaiknya memahami terlebih dahulu penyebab rambut anda terhambat pertumbuhannya alias susah panjang. Beberapa faktor rambut tidak tumbuh secara baik diantaranya disebabkan :

  • Faktor Usia
  • Ketidakseimbangan hormonal
  • Makanan tidak sehat
  • Kondisi kesehatan tubuh
  • Penggunaan blow dry yang terlalu sering
  • Penggunaan bahan-bahan kimia tidak aman untuk rambut 
  • Diet tidak tepat, sebaiknya lakukan diet seperti diet ocd dengan cara yang benar dan perlunya konsumsi menu diet sehat yang bergizi seimbang.


Lalu bagaiman cara mengatasinya ? pastinya bisa menerapkan menggunakan beberapa cara memanjangkan rambut yang aman berikut ini menggunakan bahan-bahan alami.


Minyak Zaitun

Minyak Zaitun dapat berfungsi melembutkan rambut kusam menjadi lebih berkemilau sekaligus bisa menyehatkan rambut dan juga kulit kepala sekaligus. Penggunaannya bisa langsung menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut, tetapi bila menyukainya memakai terlalu lama karena aromanya maka bisa digunakan pada rambut selama setengah sampai 1 jam kemudian bilas sampai bersih.

Putih Telur

Bagian putih telur yang memiliki kandungan protein tinggi dapat membantu pembentukan rambut baru dan pertumbuhan rambut lebih cepat. Cara penggunaanya bisa digunakan pada rambut selama 15 menit secara menyeluruh lalu dibilas sampai bersih agar tidak bau. Bisa juga dicampur dengan minyak zaitun agar hasil lebih maksimal.

Air Kelapa

Kelapa banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya air kelapa yang bisa diminum langsung juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut, penggunaannya bisa langsung di gunakan langsung pada rambut secara menyeluruh dan dibiarkan selama seharian atau beberapa waktu tertentu. Air kelapa dengan kandungan zat besi, protein dan kalium sangat baik sekali untuk pertumbuhan sekaligus perawatan pada rambut agar lebih sehat.

3 Bahan alami tersebut diatar merupakan Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami yang paling banyak digunakan oleh banyak orang dan sudah turun temurun dengan hasil yang cepat dan rambut indah berkemilau juga lebih kuat dan sehat. Dan bahan-bahan ini juga aman untuk semua orang termasuk ibu hamil sekalipun, untuk ciri-ciri orang hamil pastikan ketahui dengan baik agar dapat menjaganya dengan cara terbaik dan sehat.

Sebenarnya masih ada bahan-bahan tradisional yang bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut seperti bawang dan pisang, dan untuk cara penggunaannya bisa dibuat jus lalu di gunakan pada rambut selama 15 menit setelah itu bila dengan bersih.

Teh hijau juga telah dipercaya dapat digunakan untuk mempercepat sekaligus perawatan rambut dan untuk penggunaanya bisa menyeduh teh hijau lalu biarkan selama beberapa waktu sampai dingin dan kental lalu gunakan pada rambut dan biarkan selama setengah jam dan bilas sampai bersih.

Masih banyak lagi bahan-bahan lagi yang bisa dimanfaatkan, namun yang telah disebutkan diatas merupakan yang sudah terbukti dan dimanfaatkan dengan hasil terbaik. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah menerapkan pola hidup sehat setiap harinya.

Kesehatan tubuh juga menjadi kunci salah satu faktor agar rambut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan lebih cepat, untuk itu perlu memperhatikan asupan gizi dari setiap konsumsi makanan sehat dan cobalah untuk istirahat yang mencukupi juga olah raga yang teratur. Dan jangan lupa untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, hal ini karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari air.

0 Response to "Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar