Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Air Kelapa memiliki banyak fungsi dan kegunaannya terutama khasiat dan manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh dan ini sudah terbukti berdasarkan riset penelitian sekaligus mereka yang memanfaatkan dari minum air kelapa. Jadi ini bukan sekedar mitos mengenai kegunaan air kelapa yang sangat banyak sekali untuk kebutuhan tubuh kita agar dapat terus hidup sehat setiap hari.

Kandungan air kelapa kaya akan protein dan asam amino arginin, alanin, sistein, serin, histidin, fenilalanin, tirosin, leusin, lisin, tirosin, histidin dan Glutamin yang merupakan kandungan asam tertinggi pada air kelapa. Kandungan yang terdapat pada air kelapa sangat baik dan dibutuhkan untuk tubuh baik dalam menjaga kesehatan maupun untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus.

Berbagai macam kandungan air kelapa masih banyak yang lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh dan mudah diserap sehingga mudah dalam pencernaan sehingga sangat cepat efeknya untuk kesehatan tubuh bagi siapa saja yang meminumnya. Berikut ini akan diberikan secara lengkap kegunaan serta manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Air Kelapa

Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Wanita Hamil

Kandungan air kelapa yang kaya akan Vitamin termasuk didalamnya vitamin C, dimana vitamin C ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dan juga bisa untuk pemeliharaan kulit serta dapat membantu pembentukan jaringan kolagen. Kolagen dibutuhkan dalam integritas struktur sel di semua jaringan ikat pada tubuh serta berfungsi untuk kelenturan dan kekenyalan kulit. Kandungan Vitamin C dan Kolagen yang ada dalam air kelapa bila diminum seorang ibu hamil yang telah dipastikan sesuai dengan ciri-ciri orang hamil, tentunya akan membantu menjadikan kulit bayi menjadi lebih bersih dan kenyal serta menyehatkan bagi sang bayi maupun ibu hamilnya.

Manfaat Air Kelapa Untuk Menghilangkan Jerawat

Air kelapa bisa digunakan untuk perawatan terutama dalam masalah jerawat, ada cara menghilangkan jerawat dengan air kelapa yaitu gunakan kapas bersih yang telah direndam dalam air kelapa lalu usapkan ke wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit dan bila dengan air putih yang bersih.

Bukan hanya itu saja ternyata air kelapa dapat juga sebagai cara memutihkan kulit wajah sekaligus meratakan warnanya, bahkan noda jerawat juga dapat dihilangkan bila pemakaian air kelapa secara rutin dan teratur dalam penggunaannya.

Dan banyak juga para wanita yang sudah berhasil menggunakan air kelapa sebagai cara memanjangkan rambut dengan cara yang alami dan hasilnya cepat dan memuaskan dengan tetap menjaga keindahan dan kemilau pada rambut.

Khasiat dan Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Air kelapa dengan kandungan elektrolit bermanfaat dapat mencegah dehidrasi
  2. Air Kelapa mengandung cairan Isotonik yang mampu mengurangi efek dehidrasi dan secara cepat memberikan Energi pada tubuh.
  3. Air kelapa dapat mengurangi efek alkohol atau minum keras lainnya dan penawar zat-zat tertentu seperti bahaya merokok yang tidak menyehatkan dapat dinetralisir dengan minum air kelapa.
  4. Air Kelapa dapat memecahkan batu ginjal dan mengeluarkannya secara alami bila batu ginjal tersebut masih berukuran kecil.
  5. Air kelapa dapat juga menurunkan demam dan mengobati panas dalam sekaligus meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah
  6. Air Kelapa dapat menetralisir racun jika masih berada dalam lambung dengan membilasnya bila meminum air kelapa, namun bila racun sudah terlanjur sampai kedarah maka manfaat air kelapa masih ada yaitu dapat mengencerkannya sehingga dapat dikeluarkan melalui organ tubuh ginjal.
  7. Air kelapa dengan kandungan asam laurat yang merupakan zat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang membantu melawan virus sekaligus dapat membangun sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki sistem imunitas serta menjaga daya tahan tubuh dengan baik secara alami.

Mungkin virus mers yang baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan yang hangat diberbagai indonesia multi media online maupun offline koran majalah maupun televisi. Penyakit Mers yang sangat berbahaya dan menakutkan diakibatkan virus yang sampai saat ini sedang diteliti lebih lanjut dan belum ditemukan obatnya. Bisa saja Air kelapa secara alami dapat mengobati gejala virus mers ini, walaupun belum ada penelitian mengenai khasiat air kelapa dalam mengatasi virus mers.

Sebenarnya masih banyak lagi Khasiat Minum Air Kelapa untuk kesehatan tubuh yang akan didapatkan bila meminum air kelapa yang pada saat ini mudah didapatkan, banyak beragam jenis kelapa yang ada di masyarakat dan kelapa hijau dipercaya dan terbukti lebih baik untuk kesehatan tubuh.

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar