Obat Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami

Panas Dalam merupakan kondisi dimana rasa panas yang dirasakan hampir pada seluruh tubuh, pada awalnya gejala panas dalam timbul dari perut kembung dan terasa panas yang terasa sampai ke dada juga terasa panas.

Penyebab utama penyakit panas dalam biasanya lebih kepada pola hidup sehat yang tidak dijalankan dengan baik terutama konsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang beraktifitas sebagaimana mestinya dan juga istirahat yang kurang bagi tubuh.

Panas dalam ini biasanya memiliki ciri-ciri awal dengan gejala susah buang air besar lalu akibat pencernaan yang tidak sehat dan berlanjut terasa kurang enak pada perut yang seterusnya berakibat terasa panas pada perut dan perih dan bisa naik ke ulu hati dan bahkan bisa mencapai dada. Bila kondisi sudah seperti ini rasanya badan tidak enak sekali, mau apapun tidak akan bisa menikmati dan terasa menyiksa sekali.

Berikut ini ada beberapa Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami, yang salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi yang dapat meredakan panas dalam dan mampu mempelancar sistem pencernaan. Makanan bergizi tersebut diantaranya yang bisa sebagai obat panas dalam adalah sebagai berikut ini :

Obat Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami

  1. Minum Madu, manfaat madu sangat banyak sekali baik dalam mengobati berbagai penyakit termasuk panas dalam juga mampu menjaga daya tahan tubuh sekaligus menjaga kesehatan.
  2. Makanan laut, kandungan taurin dapat mengurangi asam lambung pada tubuh dan mengurangi rasa sakit pada perut.
  3. Pisang Sunrise, banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan dan membantu menyembuhkan panas dalam juga memperlancar pencernaan.
  4. Jeruk, memiliki kandungan vitamin C juga kandungan lainnya yang bisa mengurangi asam lambung pada perut.
  5. Jahe, memiliki kandungan yang dapat mengurangi asam penyebab panas dalam.
  6. Kubis dan Wortel, kombinasi makanan berserat yang bisa mengobati panas dalam.
  7. Oatmeal, makanan sehat bergizi kaya serat dan antioksidan sangat baik untuk kesehatan dan dapat mengurangi asam penyebab panas dalam sekaligus memperlancar pencernaan.
  8. Susu dan Yogurt, keduanya kaya kalsium dan kandungan lain yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga dapat mengobati penyakit panas dalam sekaligus mempelancar pencernaan.

Masih banyak lagi sebenarnya berbagai makanan yang bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi penyakit panas dalam, yang terpenting cara mengobati panas dalam adalah perhatikan konsumsi makanan dan minuman. Pilih makanan maupun minuman yang sehat bergizi, jangan lupa untuk banyak minum air putih dan juga makan sayur-sayuran hijau segar dan perhatikan juga waktu istirahat yang diperlukan oleh tubuh.

Untuk wanita hamil yang untuk ciri-ciri orang hamil sudah sangat jelas sekali dan telah dijelaskan pada artikel terdahulu, sebaiknya bila panas dalam memilih bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Tentunya untuk menjaga kesehatan baik ibu hamil dan sang calon bayi dalam kandungan penggunaan bahan-bahan alami sebagai obat seperti dijelaskan diatas tidak memiliki resiko.

Obat Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami bisa menerapkan cara sederhana dari konsumsi makanan dan minuman sehat, mengatur aktifitas dan istirahat yang seimbang dan olah raga yang diperlukan oleh tubuh. Bila ternyata masih merasakan tubuh panas dalam bisa mencoba Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat dapat mengobati panas dalam secara cepat dan sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Tapi bila sakit panas dalam masih berlanjut sebaiknya berobat ke dokter agar bisa ditangani lebih maksimal.

0 Response to "Obat Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami"

Posting Komentar