Khasiat dan Manfaat Kayu Manis Serta Kandungan untuk Tubuh

Manfaat Kayu Manis yang selama ini dijadikan sebagai bahan campuran diberbagai resep masakan dan juga kue maupun minuman memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk hidup sehat bisa memanfaatkan berbagai bahan-bahan tradisional baik untuk perawatan maupun pengobatan, dimana berbagai bahan tradisional tersebar dialam dan bisa dimanfaatkan sekaligus mudahnya untuk didapatkan seperti kandungan manfaat kunyit dan juga kayu manis yang memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan tubuh.
Apa saja khasiat dan manfaat kayu manis bagi kesehatan tubuh ?
Khasiat dan Manfaat Kayu Manis Serta Kandungan untuk Kesehatan Tubuh


  1. Kandungan Cinnamaldehyde pada kayu manis mencegah penggumpalan pada darah.
  2. Kandungan asam lemak arachidonic pada kayu manis berfungsi sebagai anti peradangan.
  3. Kayu manis dapat mencegah pertumbuhan jamur sekaligus bakteri (anti bakteri).
  4. Bahan pengawet makanan tradisional tanpa efek samping.
  5. Kandungan antioksidan pada kayu manis dapat berfungsi mengontrol kadar gula darah.
  6. Dapat menurunkan kolesterol buruk pada tubuh, kadar kolesterol jahat akan turun dengan cepat bila memakan kayu manis ini, tentunya dibarengi dengan makanan sehat yang bergizi.
  7. Wangi dan aroma kayu manis bisa meningkatkan aktivitas kerja otak seperti membantu berkonsentrasi, mudah mengingat dan lebih cepat bekerja dengan menggunakan otak sekaligus bisa mencerdaskan otak.
  8. Kayu manis kaya akan serat, kalsium dan mineral mangan yang sangat baik untuk kesehatan pada pencernaan.
  9. Kayu manis dapat menghindari dan melindungi terkena penyakit jantung.
  10. Kandungan kayu manis seperti kalsium dan serat bisa menghilangkan kadar garam yang berlebihan pada tubuh sekaligus mencegah kanker usus.
  11. Serat yang ada pada kayu manis bisa mengobati penyakit diare, sehingga mengontrol susah buang air besar lebih baik.
  12. Mengobati jerawat, kandungan antibakteri pada kayu manis akan melawan dan menghancurkan bakteri penyebab jerawat dengan cepat. Bila penggunaanya bersama dengan madu, maka manfaat madu dengan campuran kayu manis dapat mengobati jerawat dan berbagai penyakit kulit lainnya sekaligus menghaluskan kulit. Bila penggunaan secara teratur maka inilah bisa dijadikan cara memutihkan kulit wajah sekaligus memuluskan kulit.
  13. Khasiat dan manfaat kayu manis yang lainnya bisa berfungsi sebagai obat berbagai macam penyakit, diantaranya adalah mengobati penyakit demam akibat panas dalam dan juga flue.
  14. Obat sakit gigi dan gusi, hal ini sudah diterapkan dan banyak produk pasta gigi maupun obat kumur menggunakan campuran kayu manis untuk perawatan sekaligus mengobati gigi dan gusi 
  15. Kayu manis juga berfungsi bisa menyegarkan bau mulut (penyegar napas).

Masih banyak lagi Khasiat dan Manfaat dari Kandungan Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh yang memakannya, penggunaannya bisa dicampur dengan makanan sehat bergizi yang dijadikan santapan. Atau bisa juga dicampur dengan minuman sehat lainnya, seperti teh campur madu dan ditambah kayu manis maka khasiatnya akan sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh anda.

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Kayu Manis Serta Kandungan untuk Tubuh"

Posting Komentar