Tools Cara Menghitung Berat Badan Ideal Online Tepat dan Terbaik

Cara Menghitung Berat Badan Ideal ada banyak caranya untuk mengetahuinya, apakah anda termasuk yang memiliki berat badan ideal atau malah kegemukan atau juga sebaliknya terlalu kurus ?

Berat ideal merupakan berat yang paling didambakan oleh setiap orang agar bisa hidup sehat setiap hari, karena dengan berat yang ideal maka tubuh dalam kondisi terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas dan berbagai hal lainnya.

Tools Cara Menghitung Berat Badan Ideal Online BMI Tepat dan Terbaik

Permasalahan kegemukan dan sebaliknya yaitu kekurusan dapat menyebabkan masalah pada tubuh seseorang. Untuk itulah diperlukan antisipasi agar tubuh bisa selalu sehat dengan salah satunya memantau berat badan untuk dalam kondisi ideal.

Biasanya untuk mereka yang memiliki berat badan kelebihan sebaiknya melakukan diet sehat dengan berbagai cara salah satunya bisa menerapkan diet ocd atau diet sehat lainnya, saat melakukan diet harus memperhatikan dan memantau makanan agar yang dikonsumsi benar-benar makanan sehat bergizi dengan nilai kandungan yang pas tidak berlebihan. Begitu juga mereka yang terlalu kurus maka perlunya menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur hidup baik dari pola makan yang sehat dan olah raga yang baik juga istirahat yang cukup.

Saat sudah mengupayakan untuk hidup lebih sehat dengan mengacu pada berat badan ideal, maka perlu dipantau apakah anda sudah mencapai berat yang ideal seperti yang diharapkan berdasarkan aturan nasional dan internasional untuk berat badan ideal.

Cara standar yang banyak dipakai orang dan sudah secara umum digunakan yaitu dengan cara mengurangi tinggi badan dengan nilai 110, dan hasilnya merupakan berat badan ideal yang harus dimiliki.

Cara menghitung berat badan ideal yang paling akurat adalah berdasarkan BMI ( Body Mass Index) yang sudah diakui oleh badan kesehatan dunia dalam menentukan berat badan ideal seseorang.

Bagaimana cara menghitung berat badan ideal menggunakan BMI ?

Rumus perhitungannya adalah sebagai berikut ini :
Berat badan (kg) / (tinggi badan (m) x tinggi badan (m))

Hasilnya adalah sesuai dengan keterangan berikut ini :
  • Jika BMI anda <18 anda terlalu kurus 
  • Jika BMI anda antara 18.5-22.9 anda temasuk ideal 
  • Jika BMI anda antara 23.0-26.9 anda temasuk kelebihan berat badan 
  • Jika BMI anda antara 27.0-35.0 anda temasuk kategori obesitas 
  • Jika BMI anda antara >35 anda temasuk kategori obesitas morbid yang artinya dapat menyebabkan kematian. 

Untuk mempermudah dalam menghitung berat badan ideal anda maka berikut ini tools untuk mempermudahnya berdasarkan rumus BMI.


Berat Badan (kg)
Tinggi Badan (cm)
Hasil BMI
Komentar

* Isi Berat Badan Misal 63 dan Isi Tinggi Badan Misal 173
* Klik Hasil (Untuk melihat hasilnya)

Gunakan Tools Cara Menghitung Berat Badan Ideal Online Tepat dan Terbaik
Semoga Bermanfaat !!!


0 Response to "Tools Cara Menghitung Berat Badan Ideal Online Tepat dan Terbaik"

Posting Komentar