Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi bisa ditempuh dengan berbagai macam untuk mendapatkan gigi putih bersinar dan terjaga kesehatannya. Kesehatan gigi juga perlu diperhatikan saat melakukan berbagai cara dalam memutihkan gigi kuning atau gigi yang tampak kusam, karena percuma bila gigi putih tapi tidak sehat yang dalam waktu tidak lama kemudian akan keropos dan ompong.

Maka alangkah baiknya bila gigi putih disertai tetap terjaga kesehatannya dari akar gigi, email gigi dan juga lapisan gigi sehingga selain gigi tampak putih bersih juga terasa sehat dan segar. Kesehatan gigi mempengaruhi kesehatan tubuh yang lainnya, menjaga kesehatan gigi dan mulut berarti menerapkan gaya hidup sehat.

Gigi Putih bersih cemerlang pastinya menjadi idaman semua orang, karena dengan memiliki gigi putih bersih akan membuat lebih percaya diri dan tidak malu untuk tersenyum kepada setiap orang yang ditemui. Maka sebaiknya cari cara untuk memutihkan gigi, alangkah baiknya bisa memutihkan gigi dilakukan dengan cara alami tapi hasilnya bisa dengan cepat. Seperti halnya cara memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami, beberapa bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi sekaligus dapat menyehatkan juga.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat Secara Alami

Makanan Sehat yang biasa kita makan banyak beragam, beberapa diantaranya selain berguna untuk kesehatan tubuh juga dapat berfungsi dalam memutihkan gigi dan juga menjaga kesehatan gigi. Beberapa makanan yang sangat baik untuk kesehatan dan juga bisa untuk memutihkan gigi agar tampak lebih indah putih bersinar, diantaranya adalah :

  1. Apel, buah apel sangat banyak sekali manfaatnya selain untuk kesehatan tubuh juga bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi sekaligus memutihkan gigi. Memakan dan mengunyah buah apel dapat menguatkan gusi dan bisa meningkatkan produksi air liur sekaligus kandungan pada apel juga mampu membunuh bakteri dan pembersih pada mulut sehingga terasa lebih segar dan sehat.
  2. Strawberry, kandungan asam alami pada buah strawberry bisa mencerahkan dan memutihkan gigi.
  3. Kacang Almond, kandungan protein dan lemak sehat pada kacang almond dapat melunturkan plak dan noda pada permukaan gigi sehingga akan secara alami dalam memutihkan gigi.
  4. Wortel, kandungan gizi pada wortel dapat memperkuat gusi sekaligus bisa meningkatkan produksi air liur yang akan membersihkan mulut dan gigi.
  5. Nanas, buah nanas dapat membersihkan noda pada gigi sekaligus meningkatkan produksi air liur seperti halnya wortel sehingga mulut dan gigi lebih terasa bersih dan segar juga sehat.
  6. Pisang, Pisang sangat baik untuk dimakan dan kulitnya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara menggosokan kulit pisang ke gigi. Kandungan beberap mineral penting pada kulit pisang bisa memutihkan gigi dan menyehatkan gigi.
  7. Jeruk, buah jeruk mampu meningkatkan produksi air liur yang berguna membersihkan gigi secara alami, namun waspadai saat menggunakn jeruk lemon secara langsung untuk membersihkan gigi karena tingkat asam yang tinggi dapat merusak gigi bila digunakan secara terus menerus.
  8. Pir, kandungan buah pir mampu menetralkan bakteri penyebab bau mulut juga bisa berfungsi mengurangi noda kekuningan pada gigi, inilah buah yang sangat baik dikonsumsi dalam memutihkan gigi kuning. Selain memutihkan juga saat mengkonsumsi buah pir akan membersihkan gigi dari kotoran di sela-sela gigi.
  9. Keju, Susu dan Yogurt, makanan sehat yang bisa menguatkan gigi sekaligus membuat gigi tampak lebih putih cemerlang dan terjaga kesehatannya.

Selain mengetahui tips cara memutihkan gigi secara alami dengan mengkonsumsi dan juga menggunakan berbagai macam makanan sehat yang telah dijelaskan diatas, maka perlu juga diketahui penyebab gigi kuning dan tampak kusam kurang sehat.

Penyebab Gigi Kuning Coklat Kusam Tidak Sehat
  • Noda dari tembakau (salah satu bahaya merokok)
  • Minuman teh, kopi dan minuman bersoda
  • Pengaruh obat-obatan
  • Suplemen yang memiliki kandungan zat besi
  • dan bisa dipengaruhi karena menderita penyakit tertentu

Jadi Cara Memutihkan Gigi Kuning Coklat Dengan Cepat Secara Alami adalah dengan mengkonsumsi dan menggunakan bahan-bahan alami baik buah-buahan dan sayuran seperti beberapa diantaranya telah dijelaskan, setelah itu hindari atau minimal kurangi berbagai hal yang bisa menyebabkan gigi kuning coklat kusam dan tidak sehat, setelah itu pastinya menerapkan pola hidup sehat setiap harinya untuk menjaga kesehatan.

Note Cara Memutihkan Gigi : Jangan lupa untuk rajin menggosok gigi secara rutin dan teratur menggunakan sikat yang lembut dan juga menggunakan pasta gigi yang mengandung kandungan bisa menyehatkan gigi sekaligus bisa memutihkan dan membersihkan juga memberikan rasa segar dimulut. Untuk secara alami bisa menggunakan siwak yaitu dahan atau akar dari pohon yang sudah terbukti mampu membersihkan gigi, gusi dan mulut secara maksimal sekaligus menyehatkan dan menyegarkan mulut.

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar